--> Skip to main content

beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika anda memilih AC

hallo sobat pembaca
artikel kali ini kita membahas mengenai hal yang harus diketahui sebelum membeli AC, tidak bisa di pungkiri unit AC untuk saat ini memang menjadi sebuah kebutuhan. dulu unit AC yang di pakai masih terbialng sedikit dan belum banyak seperti sekarang mungkin karena dulu udara masih dingin ya hehehehe.

tips memilih ac yang hemat listirk
sumber google.com

tapi seiring berjalan nya waktu sekarang unit AC sudah dipakai di semua kalangan karena memang sekarang AC juga sudah terbilang murah mulai dari harga 2 jutaan sudah dapat memiliki AC.
berbagai merk AC saat ini pun juga semakin banyak dan menawarkan berbagai macam keunggulan dari produk mereka masing - masing. terkadang konsumen pun juga bingung memilih unit ac karena semakin banyak nya merk ac, mungkin artikel ini bisa jadi referensi anda sebelum membeli AC simak di bawah gan


  • Pilihlah PK AC berdasarkan kebutuhan ruangan yang ingin dipasang
ukuran kapasitas PK AC

Dalam memilih ac hal yang perlu diketahui adalah berapa PK ac yang anda butuhkan, penggunaan PK ac yang kurang besar akan mengakibatkan ruangan akan lama dinginnya tau bahkan tidak dingin karena ukuran PK ac yang tidak sesuai dengan ruangan yang dipasang. sebaliknya jika penggunaan PK ac yang terlalu besar maka ruangan akan terlalu dingin dan boros listrik
untuk lengkapnya  simak bi bawah gan
tips memilih ukuran AC berdasarkan ruangan

  •  Penggunaan Listrik

hal ini juga menjadi poin yang penting karena ketika anda memasang AC pasti listrik akan menjadi sedikit naik, ini juga tergantung dari pemakaian masing - masing
Pastikan anda membandingkan ac setelah anda mengetahui PK ac tersebut. dalam hal ini anda juga harus melihat watt dari ac tersebut ketika pada saat ac starting pertama dan ketika berjalan. tipe - tipe ac yang hemat listrik yaitu AC low watt dan AC inverter.
cara menghitung pemakaian listrik pada AC

  • Tipe ac standard, ac low watt atau ac inverter ?
ac hemat listrik,tips memilih ac

Tipe ac split saat ini terbagi menjadi 3 yaitu AC LOW WATT, AC STANDARD dan AC INVERTER
tipe low watt sebenarnya adalah tipe standard yang penggunaan daya kompresornya dikurangi supaya irit listrik.
sedangkan untuk ac inverter akan bekerja amat keras pada saat starting untuk mendinginkan ruangan dengan cepat. pada saat suhu sudah tercapai maka ac inverter akan mengurangi kinerjanya dengan penggunaan watt lebih rendah. Tipe inverter menggunakan watt yang besar ketika pertama di nyalakan dan penggunaan watt yang rendah ketika suhu ruangan sudah tercapai.

berikut ini contoh memilih ac yang tepat
- rumah yang memiliki daya listrik pas -pasan ( gunakan ac low watt )
- pintu ruangan yang sering di buka tutup ( gunakan ac standard )
- ac sering di nyala matikan ( gunakan ac low watt atau ac standard )
- ac bekerja dalam waktu pendek sekitar 2-3 jam ( gunakan ac standard atau low watt )
- ac yang bekerja dalam waktu lama sekitar 6 jam atau lebih di ruangan yang tidak di buka tutup seperti kamar tidur ( gunakan ac inverter )

Rekomendasi AC low watt dan hemat listrik
sekian pembahasan mengenai tips memilih AC yang tepat untuk ruangan, semoga bisa menjadi referensi bagi anda.
salam dingin
airtech ac

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar