--> Skip to main content

kode error mesin cuci LG dan cara mengatasinya

Mesin cuci untuk saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan dalam membantu meringankan pekerjaan rumah tangga maupun untuk usaha seperti loundry. Tapi ketika mesin cuci mengalami kerusakan pasti akan menggangu kegiatan dan pekerjaan kita, mesin cuci ada 2 tipe yaitu 1 tabung dan 2 tabung.




Untuk mesin cuci 1 tabung apabila mengalami kerusakan maka akan tampil kode error pada display nya, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode error mesin cuci LG dan cara mengatasinya simak penjelasannya

Kode error mesin cuci LG 1 tabung top loading dan front loading

 
kode error UE mesin cuci LG

1. Cara Memperbaiki Kode Error UE di Mesin Cuci

 Solusi Perbaikan : Error OE disebabkan karena terjadi penyumbatan/ terjepit pada selang pembungan mesin cuci, Setelah selesai melakukan pengecekan selang lakukan proses Spin pada mesin cuci untuk memastikan air pembuangan sudah berjalan normal.


kode error FE mesin cuci LG

2. Cara Memperbaiki kode eror FE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Timbul kode eror FE (Turbo Drum) hal ini mengindikasikan ada error saat proses pengisian air ke mesin cuci. Biasanya Kode error ini muncul jika tingkat pengisian air terlalu tinggi sehingga katup inlet dapat rusak . Solusi perbaikan yang harus Anda lakukan adalah mematikan proses pengisian air , dan setelah itu jalankan proses “Spin Only”  pada mesin cuci. 


Kode error AE mesin cuci LG

3. Cara Memperbaiki  Kode Eror AE di Mesin Cuci

 Solusi Perbaikan :  Error AE ini muncul  menunjukkan kerusakan pada power. Jika hal ini terjadi silahkan anda menghubungi call center LG .



4. Cara Memperbaiki Semua Lampu pada Tombol mesin cuci Menyala

Solusi Perbaikan :  Cobalah untuk matikan mesin cuci > Kemudian cabut tombol Power.  ( ini adalah proses reset mesin cuci )


Kode error PE mesin cuci LG

5. Cara Memperbaiki kode eror PE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Penyebab Kode Error PE muncul disebabkan ada kerusakan pada sensor level air. Silakan matikan mesin cuci terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan mencabut kabel power mesin cuci. Jika dengan cara tersebut tidak mengatasi masalah. Bawalah mesin cuci Anda ke service center.


Kode error DE mesin cuci LG

6. Cara Memperbaiki  Kode Error DE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Error DE ini muncul karena pintu mesin cuci tidak tertutup rapat. Pastikan bahwa pintu ditutup dengan baik dan tekan tombol START/PAUSE. Setelah mesin mulai dioperasikan, mungkin perlu waktu beberapa saat sebelum tabung mulai beroperasi secara normal kembali.

baca disini bagaimana cara mengatasi kode DE di mesin cuci LG


Kode error F mesin cuci LG

7. Cara Memperbaiki  Kode Error F di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Error F Ini berarti ada masalah pada sensoring cuci otomatis, jadi harap tunggu sebentar kemudian tunggu sampai timer muncul dan setelah itu mesin cuci akan kembali normal. Jika tanda”” F “” masih tetap muncul dan mesin cuci tidak beroperasi. Coba reset mesin cuci dengan cara mencabut kabel power mesin cuci.


Kode error CE mesin cuci LG

8. Cara Memperbaiki Kode Eror CE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Eror CE (Turbo Drum akan muncul jika tabung tidak mencapai kecepatan 20 RPM dalam waktu 3 – 6 menit. Jika hal ini terjadi silahkan anda menghubungi call center mesin cuci Anda.


Kode error IE mesin cuci LG

9. Cara Memperbaiki Kode Eror IE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Cobalah Periksa Selang Inlet untuk memastikan selang tidak tetekuk atau terjepit diantara bagian belakang mesin cuci dan dinding. Jika selang tersumbat, tarik mesin sedikit jauhkan dari dinding untuk mem perbaiki masalah.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar