--> Skip to main content

Penyebab dispenser sharp bunyi terus

penyebab dispenser sharp bunyi terus
Dispenser sharp bunyi terus

 


Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai penyebab dispenser sharp bunyi terus dan bagaimana cara mengatasinya.

Saat ini kebutuhan dispenser di setiap rumah semakin meningkat, banyak brand - brand dispenser yang muncul dan saling bersaing tentang keunggulan produk dispenser mereka. salah satu brand besar yang sudah terkenal dengan produk elektronik nya adalah sharp.

Dispenser merk sharp juga banyak yang dipakai oleh para konsumen di indonesia, selain dari harga nya yang terjangkau serta fitur yang dimilikinya tidak kalah dengan brand lain.

Seiring dengan pemakaian yang telah lama, namanya barang elektronik pasti suatu saat akan mengalami kerusakan entah kerusakan yang berat atau kerusakan ringan saja. salah satu kerusakan dispenser sharp ini adalah dispenser sharp galon bawah yang bunyi terus.

Penyebab dispenser galon bawah sharp bunyi terus

ada beberapa hal yang menyebabkan dispenser sharp bunyi terus diantaranya adalah sensor pintu dispenser yang rusak,pompa dispenser yang tidak bekerja,sensor tanki air dispenser rusak. Berbunyi nya dispenser ini merupakan tanda bahwa adanya part yang tidak bekerja dengan normal sehingga sistem memberi tahu dengan mengeluarkan bunyi dan biasanya ditandai dengan berkedipnya lampu indikator dispenser

cara mengatasi dispenser galon bawah sharp yang bunyi terus

Perhatikan sensor di pintu bawah dispenser karena sensor tersebut terhubung ke pompa dispenser, jika sensor pintu bawah tersebut tidak tertutup rapat maka pompa dispenser tidak hidup otomatis sensor di dalam tanki dispenser akan mendeteksi tidak adanya air dan kemudian akan berbunyi alarm tangki empty /kosong.

jika sensor pintu bagus dan tertutup rapat tapi air tidak naik. langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada sensor tangki air. kalian bisa mengukur dengan multitester setiap kaki - kaki dispenser.

jika dipastikan sensor tangki bagus langkah pengecekan selanjutnya adalah cek bagian pompa air. cek pompa dispenser apakah hidup atau mati kalian bisa mengukurnya dengan multitester juga atau bisa mengetes langsung dengan adaptor 12 volt.

sesudah dipastikan sensor pintu aman, sensor tangki aman dan pompa aman tetapi masih bunyi - bunyi terus kemungkinan kerusakan adalah pada PCB atau modul dispenser tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar