--> Skip to main content

Kode error ac gree F2

peyebab kode F2 AC GREE, cara mengatasi kode F2 ac gree
kode error F2 ac gree


 AC GREE F2. kode error pada unit ac merupakan salah satu fitur untuk memberitahu bahwa ada bagian atau part dari ac yang bekerja tidak normal fitur inidisebut dengan self diagnosis.

Dengan adanya kode error tentu akan memudahkan teknisi dalam melakukan analisa dan perbaikan secara tepat dan cepat. Setiap unit ac mempunyai kode error yang berbeda - beda namun ada sebagian merk ac yang mempunyai kode error yang hampir sama sebagai contohnya adalah kode F2 di ac gree ini.

Arti kode error F2 di ac gree

Kode error F2 ac gree ini menandakan adanya kerusakan pada thermistor pipa. thermistor adalah sensor suhu yang terdapat di unit ac yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan unit outdoor. thermistor di ac terdapat 2 buah yaitu thermistor suhu dan thermistor coil (evaporator). jika salah satu thermistor ini mengalami kerusakan akan ditandai dengan kode error F2 dan F1 di ac GREE

Cara mengatasi kode error F2 di ac gree

lepas thermistor pipa pada unit ac gree kemudian ukur nilai resistansi termistor tersebut. jika memang nilai resistansi termistor tersebut di bawah standard segera lakukan penggantian thermistor pipa tersebut agar ac bisa kembali berjalan normal. usahakan thermistor yang asli atau ori namun jika tidak bisa menggunakan thermistor lain yang penting memiliki nilai resistansi yang sama.

demikian penjelasan singkat artikel tentang bagaimana cara mengatasi kode F2 di ac gree. semoga bisa membantu rekan - rekan dalam melakukan perbaikan. salam dingin

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar