--> Skip to main content

Review ac sharp AH-A5SAY kelebihan dan kekurangannya

kelebihan dan kekurangan ac sharp ah-a5say


Sharp merupakan brand besar yang ada di indonesia yang telah berkecimpung di dalam alat elektronik rumah tangga seperti kulkas, tv, dispenser, kipas angin, mesin cuci, Air conditioner / ac dan lain - lain. Sebagai merk ternama yang sudah cukup lama di bidang elektronik tentunya kualitas dari elektronik ac sharp ini tidak diragukan lagi terutama pada unit air conditioner atau ac.

AC Sharp dari tahun ke tahun mengalami perkembangan dan perubahan. meskipun saat ini banyak brand - brand lain mengeluarkan berbagai tipe ac yang masing - masing mempunyai fitur - fitur unggulan, AC Sharp pun mengembangkan teknologi terkini nya pada unit ACnya.

Tipe AC sharp

Perlu diketahui AC Sharp memiliki 2 tipe yang berbeda yaitu tipe UCY dan tipe SAY. masing - masing tipe tersebut mempunyai perbedaan seperti pada display dan fiturnya. untuk tipe UCY ini diproduksi di china dan memiliki display dengan angka sementara untuk tipe SAY ini berasal dari thailand yang mempunyai tampilan lebih elegan di bandingkan dengan tipe UCY ini.

Perbedaan AC SHARP AH-A5UCY dan AH-A5SAY

AC Sharp tipe UCY berasal dari china dan AC Sharp tipe SAY berasal dari thailand, produksi thailand mempunyai sparepart yang berkualitas lebih baik. 

AC Sharp AH-A5SAY mempuyai fitur coanda airflow yaitu fitur untuk menghembuskan udara ke arah atas (plafon) sehingga dapat mencegah udara terlalu dingin.

AC Sharp AH-A5SAY memiliki fitur powerfull jetstream yang dapat mendinginkan ruangan dengan cepat dengan hembusan kuat dan langsung

Review AC sharp AH-A5SAY

AC SHARP AH-A5SAY ini berukuran 1/2 pk yang mempunyai beberapa fitur keren yagn terdapat di dalamnya. apa saja sih fitur keren nya simak di bawah ini

  • Bisa mendinginkan ruangan dengan cepat karena terdapat fitur jetstream
  • Garansi yang panjang yaitu 10 tahun kompresor dan 1 tahun sparepart
  • Menggunakan freon tipe R32 yang ramah lingkungan dan lebih cepat dingin
  • Powerful jetstream yaitu fitur untuk mendinginkan ruangan lebih cepat dengan hembusan kuat dari blower indoor
  • Coanda Gentle Cool Air - Fitur Coanda Gentle Cool Air dapat menghembuskan aliran udara AC keatas plavon (langit-langit) sehingga dapat mencegah kondisi udara terlalu dingin.

Perbedaan AC Sharp AH-A5SAY dan AH-A5SSY

AH-AP5SSY memiliki fitur self cleaning function. aktifkan fitur ini untuk memastikan indoor evaporator tetap kering dan bebas dari jamur dan bau apek.

AH-AP5SSY memilik fitur ion plasmacluster yang terimplentasi ke dalam produk ini akan melepaskan ion Positif dan Negatif ke udara lalu memburu elemen kasat mata yang berbahaya seperti Virus, Jamur, Alergen, Bau, dsb hingga ke sudut ruangan.

Spesifikasi AC SHARP AH-A5SAY

Berikut spesifikasi ac sharp thailand tipe AH-A5SAY

  • Tipe : AH-A5SAY
  • Model : ac split standard
  • Warna : putih
  • Daya listrik (watt) : 390 watt
  • Dimensi L x P x T : 80 x 30 x 23
  • Berat : 9 kg
  • Garansi produk : sparepart 1 tahun, kompresor 10 tahun
  • Daya ( pk ) : 1/2 pk
  • Kapasitas Pendinginan : 5000 BTU/H
  • Tipe Refrigrant : R32
  • EER Rating : 10.88 (1 2 3 4)

Kelebihan dan kekurangan AC SHARP ah-a5say

AC Sharp ah-a5say ini mampu mendinginkan ruangan hingga area seluas 6 - 10 m dengan kapasitas cool sebesar 1.46 kW dan cooling sebesar 5000 BTU dan dipastikan apabila ruangan yang akan dipasang lebih kecil pastinya ac sharp ah-a5say ini menjadi lebih cepat dingin. selain itu penggunaan watt yang rendah menjadi keunggulan dari ac sharp ini.

kekurangan ac sharp ini adalah pada harga yang cukup mahal dibandingkan dengan ac sharp tipe ucy. dan tampilan yang kurang elegan karena untuk tipe ini masih menggunakan lampu indikator dan belum menggunakan display yang seperti ac sharp tipe ucy. selain itu utnuk ac sharp ini sangat riskan terhadap voltase listrik yang kurang stabil atau bahkan rendah selebihnya ac sharp ini cukup bagus dan baik

dibawah ini saya sertakan video tampilan ac sharp ah-a5say



itulah ulasan dan review ac sharp ah-a5say beserta kekurangan dan kelebihannya, semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli ac sharp tersebut. jika artikel ini bermanfaat silahkan share ya sobat


Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki produk kami yang berkualitas tinggi! Dapatkan sekarang dengan harga yang terjangkau dan nikmati manfaat yang luar biasa dari produk ini. Beli sekarang dan jadilah bagian dari pelanggan kami yang puas!

BELI DISINI 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar