--> Skip to main content

Rekomendasi AC low watt lengkap dengan spesifikasinya

hallo sobat pembaca semoga dalam keadaan sehat dan lagi lancar rezekinya 😄. Kali ini saya ingin membagikan informasi tentang ac low watt lengkap dengan spesifikasinya.
Sering saya merekomendasikan beberapa AC Low watt kepada customer saya yang ingin membeli AC hemat listrik karena katanya kalau pake AC tagihan listrik bisa bertambah agak lumayan besar hehehe tp benar juga sih jika memasang AC, tagihan listrik pasti akan naik dan untuk besar atau tidak nya itu tergantung dari pemakaian nya, Jika full siang malam pakai AC pasti tagihan listrik melonjak tinggi😅.

Beberapa merk AC mengeluarkan jenis AC inverter dan AC low watt yang bisa menghemat pemakaian listrik. Untuk AC inverter terbilang cukup mahal karena jenis AC ini sudah menggunakan teknologi inverter yang menjaga suhu ruangan tetap stabil dan AC inverter menggunakan kompresor DC yang pasti lebih hemat listrik, untuk rekomendasi ac inverter saya akan bahas di artikel selanjutnya.

Nah jika anda baru ingin membeli AC bisa simak rekomendasi AC Low watt yang sering saya rekomendasikan kepada customer. saya merekomendasikan beberapa merk, simak dibawah ini

AC DAIKIN 1/2 PK LOW WATT

Desain :
AC Daikin 1/2Pk Low watt didesain sangat menarik. Tidak hanya minimalis saja AC Daikin ini juga terlihat lebih futuristik. Sehingga tidak heran jika AC jenis ini dapat mempercantik tampilan rumah maupun gedung lainnya.
Untuk dimensi dari AC ini sangat bervariasi. Untuk jenis AC indoor memiliki berat 9 kg dengan dimensi 770x283x223 mm. Sedangkan dimensi AC outdoor adalah 695x418x244 mm dengan berat rata-rata 20 kg
Kapasitas pendinginan : 
AC ini memiliki kapasitas pendingin sebesar 5.000 Btu/h dengan daya listrik sebesar 389 watt saja. Sehingga tidak heran jika AC ini menjadi AC low watt terbaik yang pernah ada. Sehingga tidak heran jika AC Daikin ini sangat populer di kalangan masyarakat.
Keunggulan AC daikin low watt
1. tidak mengeluarkan bunyi berisik
2. memberikan hasil lebih dingin
3. dapat menghemat pengeluaran listrik karena teknologi intelligent eye
4. dirancang anti korosi
5. dilengkapi saringan pemurni udara

AC PANASONIC 1/2 pk Low Watt Deluxe wall mounted

ac panasonic low watt
ac low watt panasonic 1/2 pk

Tingkat Hemat Energi 4 Bintang
label hemat energi Bintang 4, Energy Efficiency Ratio (EER) lebih dari indeks 10,41 berdasarkan ketentuan dari pemerintah Peraturan Menteri ESDM No.7 Tahun 2015, sehingga dapat membantu konsumen dalam memilih produk yang hemat energi.
Deluxe Low Watt 
AC Panasonic seri Hebat ini merupakan AC Single Split 1/2 PK yang Hemat listrik, tahan lama, ramah lingkungan, dan telah lulus uji SNI.
Econavi dengan Intelligent Eco Sensors
Econavi Intelligent Sensors mendeteksi pemborosan energi dengan fitur Human Activity Sensor and Sunlight Sensor. Fitur ini dapat memantau lokasi, gerakan, ketiadaan manusia, dan intensitas cahaya untuk menggunakan energi secara lebih efisien.

keunggulan AC panasonic Low watt
1. activity detection : Menyesuaikan kekuatan pendinginan dengan aktivitas keseharian          Anda.
2. Absence Detection : Mengurangi kekuatan pendinginan saat Anda tidak di ruangan.
3. Area search : Mengalirkan udara ke arah Anda di dalam ruangan.
4. Sunlight detection : Menyesuaikan kekuatan pendinginan terhadap perubahan                    intensitas cahaya matahari. Tinggal klik untuk mengganti cuaca.
5. Temperature Wave : Mengatur siklus suhu berdasarkan fisiologi tubuh manusia.
6. Refrigrant R32


baca juga : tips memilih ac berdasarkan ruangan

AC LG dual cool inverter

ac lg low watt
ac LG dual cool inverter 1/2 pk

kapasitas pendinginan : 3000 / 8000 / 9500 btu/h
Fitur Jet Cool pada AC LG Dual Cool Series membuat Anda dapat lebih menyingkat proses pendinginan ruang. Anda cukup menekan satu tombol di remote control untuk mengaktifkan fitur ini, AC akan menyemburkan suhu 18°C sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan.

Lalu, fitur Multi Watt Option akan mengoptimalkan kerja hemat listrik. Fitur ini dapat dioperasikan dalam empat opsi besaran daya listrik. Ketersediaannya memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi Anda untuk mengatur asupan listrik menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control.

Dua fitur ini juga berkolaborasi agar Anda dan keluarga dapat menikmati kesejukan AC tanpa harus mengorbankan aktivitas lain yang membutuhkan daya listrik besar. Anda bisa menghemat listrik untuk penggunaan aktivitas lain dengan mencapai 480 watt untuk penggunaan daya listrik 40%, ini sangat mungkin terjadi saat Anda hanya sendiri menikmati sejuknya AC.

AC SHARP STANDARD 1/2 PK

ac sharp standard 1/2 pk

Fitur utama

Capacity : 0.5 PK
R32 Eco New Refrigerant
Turbo Cooling
Self Diagnosis
Ex-Fan Funcition
Garansi Kompresor 10 Tahun

FEATURES

Colour 
White
Jetstream No
Coanda No
Low Wattage No
Turbo Cooling Yes
Plasmacluster No
Auto Swing Louver 2 - Way Auto Swing
Anti Rust Evaporator No
Self Cleaning Function Yes, X-Fan Function
Remote Control Yes
Coverage Floor Area 6 - 10 m2
CAPACITY

Cool 
1.46 kW
Capacity 0.5 PK
Cooling Capacity BTU
PIPE DIAMETER

Liquid Side
1/4 inch
Gas Side 3/8 inch
Refrigerant Volume R32
POWER SUPPLY

Rated Frequency
50 Hz
Rated Voltage 220 Volt
Rated Current 2.1 Ampere
Rate Input 350 Watt
DIMENSIONS

In Door
698 x 250 x 185 mm
Out Door 720 x 428 x 310 mm
NET WEIGHT

In Door
7.5 kg
Out Door 20.5 kg

jenis dan ukuran pipa ac split 1/2 pk s/d 6 pk
itulah beberapa merk AC Low watt yang sering saya rekomendasikan kepada customer kami. untuk jenis inverter mungkin akan saya tulis di artikel selanjutnya.

salam dingin


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar